Kamis, 07 Juli 2011

Pertahankan Hidup

Banyak hal yang bikin kita jadi panas telinga, tiba2 malas berucap, bertutur katapun kadangkala ga sesuai aturan, cadas. Aneh memang! tapi lebih aneh jika dalam hidup, kita aman2 aja! artinya kita ga pernah merasa punya beban. ga pernah ngalami rasa2 itu. ga pernah ngalami rasa sebel saat gagal, rasa seneng saat berhasil, dan rasa cinta saat sedang jatuh cinta. tertawa, menangis adalah emosi manusia normal! karena manusia yg abnormal kadangkala antara tindakan dan pikirannya ga nyambung. mis: tertawa terbahak2 dan sorak sorai saat melihat ada Alarm Ambulan, dikiranya mainan, padahal ayahnya yg kena serangan jantung tiba2 kolaps n harus dibawa ke RSI.


Tanpa sadar kadangkala dalam hati kita, protes, menghujat, ga mau terima sama sekali pada kehendak Ilahi. ayo! ngaku! siapa yang hatine bersih puoll! ga pernah terbersit untuk protes pada Ilahi? acungan jempol 4 for you! 2 jempol kaki, dan 2 jempol tangan. salute BGT for you! ^_^ maka, kita harus lirik neh orang n mencontoh habis tingkah laku baiknya, yg ga pernah su'udzon pada Sang Pencipta.

Fenomena aneh juga, kadang remaja yang ga tahan pada 'keadaan' akan Bundir atau Gandir. naudzubillah! ini produk remaja yang kurang sabar dan kurang dalam sholatnya. ingatlah Alloh dalam surat al-Baqarah ayat 153, disana Alloh mengingatkan kita agar supaya bersabar n bersholat, karena sabar juga shalat adalah penolong. jadi rugi yang terlanjur Gandir, atau Bundir mana disana ga bisa nemu-in Bidadari2 Syurga yang amat Cantik, malahan masuk neraka, karena kematian yg dialami akibat melakukan Gandir. bagi yang cuma kebersit doank! maka usahakan cepat tobat! mumpung masih ada nafas.

Tiap saat kita bisa ucapkan kalimat Thayyibah. memuji Alloh yang Maha Gagah, yang tiada sekutu bagi-Nya, Allohu Ahad! agar hati selalu cenderung pada-Nya, ga cenderung pada yang lain. so, ga harus nunggu kalau Idul Fitri. baru ucapkan kalimat Thayyibah.

"ketika manusia menjadikan setan sebagai penutannya, maka yang terjadi adalah kehancuran demi kehancuran, demi Alloh!"

Maka 'syurga sebelum syurga' (kenikmatan Alloh saat di dunia ini) kata Ustadz Arifin Ilham. tidak akan dapat kita rasakan! harus sabar dan shalat, memenej hati. agar kita bisa bertahan dalam hidup.

Jika terbersit nafsu setani, maka tumpas dengan Dzikrulloh, ga usah nunggu kalau mau mati saja, baru ingat Alloh. "masak muslim cerdas seperti itu?"


Ingatlah Alloh, every day, every time, n every where .

Bahkan ketika kita mau pergi ke Toilet saja, ada doa yang diajarkan. agar didalam Toilet, yang katanya rest room, manusia ga kebablasan melamun, hanyut dalam nafsu ajakan setan.

Jika sesuatu datang tiba2, kebahagiaan yang kadang tidak pernah terbersit untuk meminta pada Rabbul Izzati, maka kita harus pertahankan syukur kita pada Alloh. ga pake sombong! .."matinya akan jadi bulan2an Belatung" hii...Jijay Bajaj. naudzubillah

Pertahankan prestasi hidup yang mulia itu, walaupun kadangkala rasanya malu! karena ternyata Cinta Alloh pada kita, melebihi Cinta kita pada Allah. ^_^

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com