Jumat, 08 Juli 2011


pernik buat kamar....

Buat para orang tua yang sangat menyukai desain simple and modern beberapa contoh design kamar anak berikut mungkin akan sangat anda sukai, this design was ultimately design for simplicity but yet it’s clean and modern, dengan warna-warna pastel kalem dan lembut dimata, bentuk dan penataan furniturenya terkesan simple but with style, this is definietly the truth modern style that you could possibly have for your kid bedroom…
df83d496947299160bbf79ff1b4aacd8
lampu duduk ini sangat lucu di letakkan dalam kamar anak yang terkesan cantik dan nyaman
untuk mejadikan kamar anak simpel,bersih dan modern inilah contoh-contoh gambarnya
3044993227_d18198a618_o
3045828218_8632ba8f00_o
3045828294_ececbdcc38
Well dengan beberapa inspirasi diatas semoga anada mendapatkan ide untuk membuat kamar anak anda simple and modern….
TIPS SELUK BELUK MENGATUR INTERIOR KAMAR

1. Perhatikan ukuran dan lokasi kamar (jangan dekat dengan dapur dan jalan). Desainlah pencahayaan dan pengudaraan yang baik agar ruangan terasa sehat dan nyaman.
2. Perhatikan minat anak. Kamar tidur yang memilih tema tertentu membuat anak lebih kreatif dibandingkan dengan kamar tidur standar.
3. Perhatikan cara penataan ruang. Pemilihan elemen yang tepat ditata dengan efisien akan membuat kegiatannya lebih mudah.
4. Perhatikan Tuntunan Estetika. Tatanan harus serasi, harmonis, selaras dan sesuai dengan karakter si kecil
Sedangkan dalam hal pemilihan perabot untuk kamar si kecil, ada beberapa perabot yang sifatnya harus ada di kamar si kecil, yaitu:
1. Tempat tidur dengan seprei, sarung bantal dan bed cover dari bahan yang nyaman dan berkualitas.
2. Lemari, laci atau tempat penyimpanan lainnya untuk menyimpan koleksi mainannya agar kamar tidak berantakan.
3. Lemari pakaian. Sebaiknya pintu terbuat dari kain (jangan pintu berengsel) untuk keamanan dan kenyamanan anak.
4. Nakas dan lampu baca di samping tempat tidur.
5. Meja belajar yang nyaman.
6. Sofa atau ruang duduk kecil bila memungkinkan.
7. Tirai dan bahan yang lembut untuk menyaring sinar matahari agar kamar tetap terasa sejuk.
8. Kaca rias.
TIPS MEMILIH WARNA INTERIOR UNTUK KAMAR

Pemilihan warna dalam mendesain sebuah ruangan sangatlah penting. Warna dapat memberikan kesan tersendiri bagi seorang tuan rumah, warna juga dapat memberikan aura pengekpresian hati dalam diri seseorang.
Pada Interior Disain kamar tidur ini, perpaduan dua warna terlihat jelas, yaitu warna kuning dan warna putih. Warna kuning menunjukan suasana kecerian dan kegembiraan sedangkan warna putih memberikan kesan feminim dan anggun.
Cara lain yang bisa dilakukan untuk memilih warna kamar tidur adalah memilih warna-warna yang dapat meningkatkan kualitas unsur/elemen kelahiran anda. Seperti diketahui, ilmu feng shui mengelompokkan unsur/elemen kelahiran manusia menjadi beberapa bagian, air, kayu, api, tanah, dan logam. Seseorang yang unsur/elemen dominannya adalah air mungkin akan merasa nyaman berada didalam kamar tidur berwarna biru (pale blue atau navy blue), tetapi efek dari warna kamar tidur mungkin akan menyebabkan orang tersebut menjadi kurang dinamis. Seseorang dengan unsur dominan air dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara menambahkan beberapa warna interior disain yang dapat menyeimbangkan unsur/elemen dominannya, misalnya warna hijau untuk kayu, warna merah atau pink untuk api, warna kuning/oranye/coklat untuk tanah, dan warna putih/perak/emas untuk logam.
Memilih warna interior disain untuk kamar tidur anak mungkin sedikit lebih rumit. Kebanyakan orang tua ingin menggunakan warna pale (pucat) atau warna pastel yang termasuk kategori warna Yin dengan maksud untuk meningkatkan value unsur/element anak-anak mereka, tetapi yang harus diingat oleh para orang tua adalah: bahwa kamar anak adalah tempat bagi anak untuk tidur sekaligus juga tempat untuk bermain.
Mewarnai interior disain kamar tidur anak dengan warna yang dominan pucat atau pastel akan membuat anak selalu ingin keluar dari kamarnya saat diluar jam istirahat/tidur, jika anak dipaksa untuk selalu berada didalam kamar, maka akan menggangu pertumbuhan atau pengembangan ide-ide kreatif sang anak. Bermain bagi anak adalah bagian dari proses perkembangan, bermain akan mengasah kecerdasan dan kreatifitasnya.
Solusi yang bisa dilakukan adalah mengkombinasikan warna dinding kamar yang lembut (pale/pastel) dengan aksesoris pelengkap kamar (permadani, boneka, toys, meja belajar, lampu meja, dsb) yang berwarna kontras. Hal lain yang bisa dilakukan adalah membuat area bermain interior disain didalam kamar dengan menggunakan partisi ruangan, sehingga anak-anak bisa bermain sekaligus beristirahat didalam kamar tidurnya.

Sumber : Google.co.id

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com